5 Sekolah dengan Bayaran Paling Mahal di Dunia – Ruwajurai.com

Dalam sebuah lembaga pendidikan tentu ada harga yang harus di keluarkan untuk memenuhi fasilitas dalam pembelajaran, Sebagian negara memiliki sistem pendidikan normal yang umumnya wajib dan dalam hal ini kemajuan siswa dipacu dan dipantau melalui serangkaian kegiatan sekolah berikut inilah 5 sekolah di dunia yang memiliki harga yang luar biasa tinggi di dunia.

1. The Lawrenceville School. Sekolah yang ada di Amerika Serikat ini didirikan pada tahun 1810. Sekolah ini memiliki 800 murid yang duduk di kelas 9 sampai kelas 12. Bangunan sekolah ini memiliki luas hingga 700 hektar dan 34 bangunan utama. Sekolah ini memiliki pembicara-pembicara terkenal, mulai dari penyanyi Jimmy Buffett sampai pemimpin Kuba Fidel Castro. Biaya yang harus dikeluarkan setiap tahunnya oleh para murid adalah sekitar 1,1 miliar rupiah.

 

2.  Leysin American School. Sekolah ini didirikan pada tahun 1960 dan terletak di kawasan pegunungan Alpin, Swiss. Sekolah yang terletak di Swiss ini terkenal karena fasilitas ski yang dimilikinya. Setiap Selasa dan Kamis, murid sekolah ini boleh menghabiskan waktu sorenya untuk berolahraga ski di pegunungan. Biaya yang harus dikeluarkan setiap tahunnya oleh para murid adalah sekitar 1,10 miliar rupiah.

3. College du Leman International School Geneva. Sekolah yang satu ini juga berada di Swiss yang didirikan pada tahun 1960. Disini orang tua bisa mengirim anaknya untuk bersekolah sejak usia 1 tahun. Semua siswa yang belajar disini juga dididik dengan bahasa pengantar asing seperti Inggris dan Prancis, dan siswa di sekolah ini berasal dari 100 kewarganegaraan berbeda. Biaya yang harus dikeluarkan setiap tahunnya oleh para murid adalah sekitar 1,14 miliar.

 

4.College Alpin International Beau Soleil. Masih di negara Swiss, College Alpin International Beau Soleil ini merupakan sekolah swasta tertua di Swiss. Siswa di sekolah ini terdiri dari berbagai latar belakang dan kewarganegaraan berbeda. Beberapa alumni terkenal merupakan keluarga kerajaan Inggris. Biaya pertahun yang harus dikeluarkan adalah 1,32 miliar rupiah.

 

5. Institut Le Rosey. Peringkat pertama diduduki masih dari negara Swiss yaitu Le Rosey, dan telah berdiri sejak tahun 1967. Sekolah ini menerima siswa dari 60 negara yang berbeda. Fasilitas yang dimiliki sekolah ini antara lain adalah pacuan kuda, pegunungan ski, ruang konser, hingga kapal pesiar pribadi. Biaya yang harus dikeluarkan oleh para murid setiap tahunnya adalah sekitar 1,4 miliar.