ATM Nasabah Kena Bobol, BANK BRI Akan Ganti Rugi – Ruwajurai.com

 

Ruwajurai.com  – Sekretaris Perusahaan BRI Bambang Tribaroto menjelaskan, BRI tengah melakukan peningkatan keamanan di teknologi e-channel BRI. Sehingga, dia meminta agar nasabah tak perlu khawatir akan akan keamanan dalam menggunakan layanan BRI.

Dia menambahkan, BRI akan mengganti semua kerugian yang dialami nasabahnya apabila hasil investigasi menunjukkan bahwa terbukti skimming. Selain itu, Bambang menjelaskan bahwa BRI telah menyelesaikan investigasi internal secara cepat, dan seluruh dana nasabah yang hilang telah dikembalikan secara penuh.

Hal senada dikatakan pula oleh direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto Menurutnya, selama ini BRI telah melakukan patroli ke ATM, namun intensitasnya masih rendah. Dengan adanya kasus ini, patroli atau pemantauan ke ATM akan lebih ditingkatkan lagi.

“Memang kita ke depan harus dengan patroli sekarang. Walaupun sekarang ada juga tapi ini rupanya harus rutin patrolinya. Kita sudah lengkapi dengan beberapa teknologi. Karena kejar-kejaran sama penjahat ini, kita mengencangkan, dia juga mengencangin.

Suprajarto memastikan pihaknya akan meningkatkan pengamanan terhadap Automated Teller Machine (ATM) miliknya, guna mencegah terjadinya aksi-aksi pembobolan ATM dengan metode skimming kembali terulang.