BNPT Lamtim Bantu Warga Yang Terkena Luapan Air – Ruwajurai.com

Ruwajurai.com – Hujan dengan intensites tinggi yang mengakibatkan luapan air yang tak kunjung surut di jalur masuk Desa Buanasakti Kecamatan Batanghari Kabupaten lampung-timur, untuk membantu aktifitas warga yang terhambat dengan adanya luapan air BNPB Lampung Timur ikut menerjunkan anggotanya untuk membantu penyeberangan.

Masyarakat yang akan menyeberang merasa terbantu dengan adanya aksi tanggap yang dilakukan oleh BNPB ini. Mereka juga berharap banjir segera surut agar jalur yang biasa dilalui itu dapat digunakan seperti biasanya kembali.
Yunia salah satu warga mengungkapkan “Sudah dua hari, Minggu sampai Senin ini banjir tak kunjung surut. Akibatnya kami kesulitan untuk keluar berkatifitas dan mencari kebutuhan,” ungkap Yunita salah satu masyarakat Buanasakti yang baru saja menyebrang.
Dirinya berterima kasih atas aksi tanggap yang dilakukan oleh BNPB Lamtim untuk menanggulangi putusnya jalur akibat banjir. Selain itu Kami juga berharap dinas terkait juga dapat meninjau lokasi banjir ini dan mencarikan solusinya”. Pungkasnya.

Banjir yang terus bertambah membuat jalan penghubung arah Rejo Agung-Buanasakti itu lumpuh total. hal itu terlihat beberapa anggota BNPB melakukan bantuan darurat penyebrangan dengan menggunakan perahu karet. Hal itu disebabkan air yang tak kunjung surut dan semakin bertambah akibat hujan semalam, pada Senin 12 Maret 2018.