Dipinang Menjadi CAWAGUB, Pattimura Tunggu Intruksi DPP

Ruwajurai.com – Jelang Pemilihan Gubernur Lampung yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang, sudah bermunculan banyak nama di media massa, yang akan bertarung dalam pemilihan tersebut. Salah satu diantaranya adalah Pattimura, wakil ketua DPRD Lampung, yang juga sekretaris Partai Gerindra Lampung.

Disinggung mengenai kesiapannya untuk ikut dalam konstestasi Pilgub Lampung, Pattimura menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon wakil Gubernur Lampung 2018 mendatang. Terkait dengan siapa dia akan mencalonkan diri, alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Lampung itu mengatakan, dia siap berdampingan dengan calon mana pun, sesuai dengan instruksi partai.

“Aspirasi arus bawah kader Gerindra menginginkan saya menjadi calon wakil Gubernur Lampung. Pada prinsipnya saya siap mencalonkan diri, mendampingi calon gubernur yang sesuai dengan perintah partai,” katanya.

Sejumlah nama disebut-sebut akan bersanding dengannya yaitu gubernur petahana Ridho Ficardo, Herman HN, Arinal Djunaidi dan Mustafa. Menanggapi hal itu, Pattimura mengungkapkan, dirinya mengenal dan berteman baik dengan semua nama-nama calon yang sudah banyak beredar tersebut. Dengan demikian, siapapun yang calon gubernur yang didukung partainya, dia tidak akan ada kendala psikologis.

Pattimura mengatakan, dalam Gerindra ada istilah pejuang politik. Apa yang diperintahkan oleh partai, harus dilaksanakan oleh seluruh kader dan pengurus. Sehingga ketika partai menginstruksikan pencalonannya, mesin politik Gerindra pun akan berkerja keras untuk pemenangan calon yang diusung partai.

“Seluruh kader Partai Gerindra itu pejuang politik. Komandonya ada di DPP. Jika DPP memberikan instruksi sebagai kader dan perpanjangan tangan partai, maka seluruh kader termasuk saya, akan melaksanakan dan mengamankan instruksi itu. Jika diminta perang, kita akan siap berperang. Kalau Prabowo tugaskan kita berperang ke Vietnam, maka kita akan perang di Vietnam,” selorohnya sambil tertawa.