Keindahan Kuala Penet Lampung Timur, yang Mempesona

Ruwajurai.com – Labuhan Maringgai adalah kecamatan yang terletak di ujung pesisir Kabupaten Lampung Timur. Kecamatan Labuhan Maringgai mempunyai banyak pantai, diantaranya Pantai Kuala Penet, Pantai Kuala Bom, Pantai Cemara, Pantai Prunas, dan Pantai Bandung ( Bandar negeri ujung).

Ruwajurai.com

Ruwajurai.com

Edisi saat ini menampilkan Pantai Kuala Penet. Daerah yang terkenal dengan pasir hitam nya ini ternyata menyimpan pesona alam tersendiri. Pantai ini sangat cocok untuk hunting pencinta photography.

Pantai Kuala Penet, Desa Margasari, Lampung Timur, setiap hari libur selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai wilayah, dan yang lebih lagi pada saat ada moment-momen tertentu seperti liburan hari raya, tahun baru, valentine, dan pada saat ulang tahun desa (ruat laut). Saya sebagai warga sli kuala penet sangat bangga dengan objek wisata ini, karena selain untuk menikmati keindahan pantai, dengan datangnya para pengunjung ke pantai kuala penet secara tidak langsung dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar seperti mereka berjualan makanan, minuman, bahkan penyediaan kapal motor nelayan yang dapat mengantar pengunjung berputar-putar disekitaran pancer laut dan pengunjungpun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena nelayan sekitar hanya mematok tariff 5000 rupiah untuk anak-anak dan 7000 rupiah untuk orang dewasa.

Bagi nelayan penyedia perahu tersebut, setiap pergantian tahun baru merupakan rezeki dadakan bagi mereka. Untuk bisa menaiki perahu, pengunjung dikenai tarif yang langsung dibayar saat sedang berjalan.
Sebagian besar pengunjung mereka mengaku berkunjung ke objek wisata tersebut bersama keluarga besar pada liburan sekaligus untuk menghilangkan kepenatan sebagai ibu rumah tangga dan untuk mengabadikan momen-momen berkumpul bersama keluarga besar. Mereka pun berkomentar Objek wisata pantainya, relatif cukup bagus sehingga banyak warga di kawasani Lampung Timur mengunjungi pantai tersebut. Murah meriah itu lah salah satu kelebuhan dari objek wisata pantai kuala penet ini, selain itu, pengunjung juga bisa melihat aktivitas nelayan di pantai ini bahkan pantai kuala penet selalu mereka kunjungi pada saat hari-hari libur panjang.