Keren Ada Fenomena Alam yang Unik, Air Terjun Api

Ruwajurai.com – Tiap negara memiliki fenomena-fenomena alam yang unik. Dari Negeri Paman Sam, terdapat Horsetail Falls di Taman Nasional Yosemite yang berlokasi di California. Dari namanya pasti kamu sudah dibuat bertanya-tanya. Bagaimana bisa terjadi, air terjun api?

Fenomena air terjun api tersebut dapat dilihat sepanjang bulan Februari sepanjang tahun. Di tahun 2017 ini, Taman Nasional Yosemite pun ramai didatangi turis demi bisa melihat fenomena itu.

Inilah fenomena alam yang unik di Taman Nasional Yosemite, AS. Suatu air terjun yang terlihat seperti menyala-nyala. Air terjun api!

  fenomena air terjun api tersebut dapat dilihat sepanjang bulan Februari sepanjang tahun. Di tahun 2017 ini, Taman Nasional Yosemite pun ramai didatangi turis demi bisa melihat fenomena itu.

“Kali ini air terjunnya lebih besar (volumenya) daripada tahun-tahun sebelumnya. Jarang terjadi seperti ini, dikarenakan hujan dan salju yang turun lebat,” ujar juru bicara Taman Nasional Yosemite, Scott Gediman.

Air terjun api ini sebenarnya bukanlah api Terjadi saat senja, cahaya matahari yang menyinari aliran air terjunnya menjadikannya terlihat seperti api. Sehingga air terjunnya terlihat berwarna merah dan jingga, seperti api!

Tempat untuk melihat air terjun api ini adalah di El Capitan. Suatu taman yang menghadap ke air terjunnya. Horsetail Falls sendiri berada di atas tebing dan hanya bisa dipandangi saja.

“Orang-orang sudah datang sejak pukul 09.00 pagi. Sudah banyak fotografer yang datang, kami harapkan untuk menaati peraturan dan tidak membuang sampah sembarangan,” tutur Scott Gediman.

Karena sedang turun hujan, para traveler dan fotografer diimbau untuk membawa jas hujan. Baju yang tebal dan syal juga sangat berguna untuk menghangatkan badan. Mari, lihat air terjun api ini!’