Ketika Kecil Ini 5 Mitos Yang Sering Kita Dengar

Memang terdengar aneh bahkan menggelikan kalau kita teringat akan masa kecil yang di penuhi dengan mitos – mitos yang mungkin sebenarnya untuk kebaikan kita tapi terbilang aneh , yang anehnya lagi kita tepat percaya akan hal itu (mungkin karena masih kecil kali ya) .

Waktu kecil pasti pernah di bilangin ga boleh lakuin ini – itu nanti terjadi apalah yang aneh – aneh sama orang tua atau temen kita , orang – orang  menyebutnya dengan kata MITOS .

Nah kali ini penulis akan mencoba menggali ingatan kalian sewatu kecil dengan 5 Mitos yang sering kita dengar ketika kecil bahkan kita lakukan sendiri :

1. Makan Nasi Harus Habis, Kalo Engga Nanti Nasinya Nangis.

Makanan Nasi (static6.com)

 

2. Kalau Nunjuk Kuburan , Harus gigit jari.

Memang menunjuk – nunjuk itu kepada sesorang tidak sopan, apalagi nunjuk – nunjuk kuburan. Dan ketika kita lakukan kita harus gigit jari biar ga di datengin (lucu ya) , Mungkin maksudnya biar memberikan efek jera agar tidak melakukannya lagi.

 

Nunjuk Sembarangan (bp.blogspot.com)

3. Kalau Gigi Bawah Copot Buang Ke Atas Genteng , Begitupun Sebaliknya.

Pernah ada yang lakuin ini ? berarti kita sama hahaha. Mitosnya memang seperti ini kalau gigi bawah copot buangnya ke atas, dan kalau gigi atas yang copot buangya ke bawah biar nanti gigi kita cepet tumbuh lagi hahaha. Percaya aja lagi dulu 😀

 Gigi Ompong (kesehatangigiku.com)

4. Jangan Duduk di Depan Pintu Nanti di Langkahin Setan.

Kalau mitos ini si saya setuju, takutnya ada orang buka pintu kitanya kebentur atau kejepit tangannya kan bahaya. Maka dari itu Orang Tua kita sering bilangin ke kita dengan mitos ini.

 

 

Duduk di Depan Pintu(Kompasiana.com)

 

5. Kalo Maghrib Ga Boleh Siul- Siul Nanti Setan Pada Datang.

Nah kalo ini kebiasaan kalo habis sholat maghrib siul – siul di jalan, trus temen – temen bilang deh jangan siul – siul nanti setan pada dateng Hahaha . Mungkin maskdunya biar ga berisik kan ga enak maghrib – maghrib sama yang denger takut ganggu.

 

 Bersiul (detik.com)

 

Itulah 5 yang berikan pada kesempatana ini, namun tenang ini baru part pertama masih ada banyak lagi mitos yang belum penulis tulis ( Al_Tekno )