Mahasiswa Unsri Aksi Tolak Kriminalisasi Mahasiswa – Ruwajurai.com

Sumsel, Ruwajurai.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel mendatangi gedung DPRD Sumsel terkait kisruh soal Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Universitas Sriwijaya (Unsri) yang semakin panjang.
Selain itu tampak tak hanya mahasiswa Unsri yang ikut aksi, sebagai bentuk solidaritas beberapa organisasi mahasiswa dari kampus lain juga ikut turun aksi.
Presiden Mahasiswa Unsri Rahmat Farizal mengatakan kalau kedatangan mereka ke DPRD berharap lembaga legislatif tersebut dapat memberikan jalan tengah terhadap permasalahan yang ada.”Kami datang untuk menyampaikan aspirasi karena wakil rakyat adalah penyambung lidah rakyat,” tutur Rahmat.

“Kalau polemik UKT awalnya dari dihapuskannya sistem SPP pada tahun 2013 selain itu dia meminta penghentian kriminalisasi tiga mahasiswa dan mengaktifkan kembali tiga akun akademik yang masih dinonaktifkan hingga sekarang, “ungkapnya.

Dalam aksi tersebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) Yansuri menerima perwakilan mahasiswa yang berdemo.
Yansuri didampingi oleh anggota lain di antaranya Mgs Syaiful Fadli dari Fraksi PKS, Budiarto dari Fraksi Gerindra, Rizal Kennedy dari Fraksi PPP dan Ruslan Efendi dari Fraksi PDIP. Kehadiran mahasiswa disambut di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sumsel.