Novel ‘Cantik Itu Luka’ Akan Dirilis Dalam Bahasa Finlandia dan Kroasia

Ruwajurai.com – Cantik itu Luka merupakan novel pertama karya penulis Indonesia, Eka Kurniawan. Pertama kali diterbitkan tahun 2002 atas kerjasama Akademi Kebudayaan Yogyakarta dan Penerbit Jendela.

Setelah bahasa Polandia, novel ‘Cantik Itu Luka’ karya Eka Kurniawan akan terbit dalam bahasa Finlandia dan Kroasia tahun ini. Rencananya, novel tersebut akan rilis pada Agustus mendatang.

Eka Kurniawan memang pernah menceritakan dalam waktu beberapa tahun, novel ‘Cantik Itu Luka’ bakal merambah diterjemahkan ke dalam bahasa lainnya. Tahun lalu, novel yang meraih World Readers pada Maret 2016 itu diterbitkan dalam bahasa Jerman, Polandia, dan Norwegia.

Informasi tersebut dilontarkan di akun Twitter pembaca Eka Kurniawan. “Sampul “Kauneus On Kirous”, novel #CantikItuLuka edisi Finlandia terbit Agustus 2017 oleh Gumerus,” tulisnya,.

Hari ini pun diumumkan bahwa ‘Cantik Itu Luka’ juga akan terbit dalam versi bahasa Kroasia. “Sampul “Ljepota je njezina rana” edisi Kroasia diterbitkan oleh Znanje,” tulisnya lagi.

Sebelum penghargaan World Reader’s Award 2016, tahun lalu Eka meraih penghargaan Foreign Policy’s Global Thinkers, IKAPI’s Book of the Year 2015 untuk novel ‘Man Tiger’ (Lelaki Harimau). Novel yang sama juga membawanya masuk ke daftar panjang Man Booker International Prize 2016 bersanding dengan penulis dunia lainnya.