Pupuk Bersubdi di Lampung Selatan

Kalianda, Ruwajurai.com  Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Lamsel Rini Ariasih,  mengungkapkan penebusan pupuk bersubsidi secara online atau billing system sudah berjalan untuk wilayah Candipuro dan Ketapang.

Sementara itu, untuk billing system di tiga kecamatan, yakni Palas, Sragi dan Penengahan kini masih dalam proses.

“Mudah-mudahan, pekan depan penebusan pupuk bersubsidi menggunakan billing system untuk tiga kecamatan meliputi Palas, Sragi, dan Penengahan sudah bisa dilakukan,”jelasnya.

Dia menambahkan penerapan billing system untuk penebusan pupuk bersubsidi ini akan terus dikembangkan hingga ke seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Lamsel. Tujuannya, agar penyaluraan pupuk subsidi dari pemerintah bisa tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat harga.

“Pada tahun 2017 ini Kabupaten Lamsel mendapatkan kuota pupuk bersubsidi dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk jenis urea 35.530 ton, SP-36 7.076 ton, ZA-2.340 ton, NPK- 21.403 ton. Sedangkan untuk pupuk organik sebanyak 4.167 ton,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Rini Ariasih berharap kuota pupuk bersubsidi yang diberikan mampu mencukupi kebutuhan pupuk para kelompok tani yang ada di Lampung Selatan.(PL)